Asean akan buka kantor pariwisata di Jakarta - Bisnisasean.com | Situs Berita Bisnis ASEAN | News Portal For Association of Southeast Asian Nations

Post Top Ad

Asean Tourism Forum (Foto: abcnews.com
Bisnisasean.com, Manila, - Salah satu keputusan penting dari ajang Asean Tourism Forum 2016 (ATF 2016), Kamis (21/1), adalah disepakati akan dibentuk Kantor Sekretariat Wisata Asean untuk menopang program Peningkatan Mutu dan Profesionalisme Pekerja Wisata Asean.

Menurut kesepakatan, kantor sekretariat iini akan didirikan di Jakarta, yang selama ini juga telah menjadi tempat Kantor Sekretariat Bersama Asean.

Kantor ini nanti akan dikelola dan dipayungi oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

Program Peningkatan Mutu dan Profesionalisme Wisata Asean (Mutual Recognition Arrangement in Tourism Professionals/(MRA-TP) telah ditandatangani oleh ke-10 menteri pariwisata Asean pada November 2012 lalu, dan salah satu isinya adalah perlu dibentuknya kantor sekretariat bersama agar pelaksanaan program lebih fokus dan terprogram serius.

Sekretaris Jendral Kementrian Pariwisata dan Kebudayaan Malaysia, Tan Sri Dr Ong Hong Pen, di sela-sela ATF 2016 di Manila, mengatakan, kesepakatan mendirikan sekretariat pariwisata Asean ini merupakan salah satu capaian puncak dan pengembangan pariwisata Asean. "Tahun depan, ketika Malaysia akan menjadi kepala Asean Tourism Professional Monitoring Committe akan mendukung dan berkontribusi sesungguhnya untuk memfasilitasi pendirian kantor sekretariat itu," Ujau Ong Hong Pen.

Fungsi seketariat selain sebagai pusat kegiatan, juga sebagai tempat pelatihan dan pendidikan-pendidikan bagi para master trainer atau instruktur di bidang pariwisata. Termasuk menangani promosi, pemasaran, dan pertukaran informasi antara negara anggota Asean. 


Why

1 komentar:

  1. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul " ASEAN AKAN BUKA KANTOR PARIWISATA DI JAKARTA ".
    Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia

    BalasHapus

Post Bottom Ad

Pages