Brand-brand Asean (tulisan 1) - Bisnisasean.com | Situs Berita Bisnis ASEAN | News Portal For Association of Southeast Asian Nations

Post Top Ad

Air Asia (Foto: Indianexpress.com)
Bisnisasean.com, Jakarta, - Sebagai komunitas besar dengan 650 juta penduduk, brand-brand dan merek apa saja yang populer lintas negara di dalam Masyarakat Ekonomi Asean ? Berikut ini beberapa diantaranya. 

Air Asia
Siapa tak kenal Air Asia? Hampir semua warga Asean mengenal nama maskapai penerbangan berbiaya murah asal Malaysia ini. Dia telah menghubungkan penerbangan ke lebih 60 kota di dalam kawasan, dan telah membuka anak usaha di Indonesia, Thailand, dan Filipina. Dengan tagline “Now Everyone Can Fly” maskapai ini mengandalkan keunggulan kompetitifnya pada layanan penerbangan yang aman dan tepat waktu, tiket murah, dan kemudahan pemasaran online. Melayani lebih 50 juta penumpang angkutan udara intra Asean setiap tahun.    .

Singapore Airlines
Maskapai penerbangan layanan penuh asal Singapore ini, telah melayani penerbangan ke semua ibukota negara dan puluhan kota-kota lain di dalam kawasan. Maskapai favorit warga Asean jika bepergian jarak jauh keluar kawasan, misal ke Eropa atau Amerika. Berbasis di Bandara Changi, Singapura.

Kuliner
Thai Food
Masakan Thailand telah mencapai popularitas yang tinggi di jagad kuliner. Masakan khas dengan ciri rasa asam yang segar dan bahan diolah sebentar saja sehingga bau dan rasa bahan tetap terasa kuat, dipadu dengan cara penyajian yang menarik, membuat masakan Thailand mempunyai karakter kuat. Hampir di semua foodcourt di mal-mal di Asia Tenggara bisa ditemui gerai Thai Food.

Tom Yum
Ini adalah jenis masakan Thailand yang paling populer. Berupa sup segar dengan rasa asam segar dan bau rempah kuat, biasanya disajikan dengan seafood atau ayam. Bisa dijumpai di seluruh restoran dan gerai Thai Food, dan dalam berbagai bentuk makanan kemasan instan.

Nasi Lemak
Beras adalah makanan pokok orang Asia Tenggara. Salah satu cara pengolahan yang populer yakni dengan memasaknya menjadi Nasi Lemak. Sajian khas dari Malaysia, yang juga populer di Indonesia (disebut Nasi Uduk, Nasi Liwet), di Singapura, Myanmar, dan Thailand. Cara memasaknya; beras dikukus atau dilwet dengan santan, pandan, garam, dan jahe, sehingga menghasilkan nasi yang gurih dan beraroma rempah kuat.

Roti Cane
Roti Cane (Indonesia) atau Roti Cannai (Malaysia) atau Roti Paratha (Singapura) adalah salah satu jenis roti gandum tanpa ragi berbentuk pipih (flatbread) . Banyak ditemui terutama di Malaysia, Singapura, Indonesia, Myanmar, dan Thailand. Biasanya disajikan dengan kare ayam atau daging, atau dengan keju dan susu.

Laksa Singapura
Olahan mie ala Singapura ini, juga banyak ditemui di seluruh kawasan Asean, terutama di Malaysia dan Indonesia. Berbagai masakan olahan mie juga bisa ditemui di setiap negara dan kota di seluruh kawasan Asean, dengan ramuan dan cara memasak yang berbeda-beda.

1 komentar:

  1. Asa syarikat pinjaman pinjaman bersedia untuk meminjamkan mana-mana jumlah yang anda perlukan untuk memulakan perniagaan peribadi anda. kami memberi pinjaman pada kadar faedah 3%, juga jika anda ingin membeli rumah di atas ansuran bulanan kita juga boleh menjual rumah untuk anda. supaya Sila memohon pinjaman pertanian pertanian. jika anda memerlukan hubungan pinjaman e-mel kami: asaloantransfer@gmail.com, anda juga boleh menghubungi e-mel ini: finance_institute2015@outlook.com, Mungkin ada banyak sebab mengapa anda perlu akses kepada beberapa wang tunai tambahan - daripada yang tidak dijangka pembaikan kereta atau rumah untuk membayar perkahwinan anda atau cuti khas. Tetapi apa sahaja yang anda memerlukannya, apabila anda meminjam antara $ 5,000 USD untuk 100,000 USD di atas.

    pengkhususan Syarikat.
    1) Kami memberi pinjaman pada kadar faedah 3%.
    2) Kami juga boleh membeli sebuah rumah pilihan anda dalam mana-mana lokasi pilihan anda.

    BalasHapus

Post Bottom Ad

Pages