Brand-brand Asean (tulisan 2) - Bisnisasean.com | Situs Berita Bisnis ASEAN | News Portal For Association of Southeast Asian Nations

Post Top Ad

Brand-brand Asean (tulisan 2)

Brand-brand Asean (tulisan 2)

Share This

Durian Bangkok (Foto: Bangkokpost)
Perbankan
DBS
Bank asal Singapura ini adalah bank terbesar di kawasan Asean, yang cabang-cabangnya bisa ditemui di hampir semua kota besar di 10 negara anggota Asean.  Melayani semua bentuk jasa perbankan modern, termasuk perbankan syariah Islam.

CIMB
Bank asal Malaysia ini, dalam 10 tahun terakhir paling progresif memperluas jaringan bisnis dan membuka cabang-cabangnya di kota-kota besar di 10 negara anggota Asean. Kini menjadi bank terbesar nomor 2 di Asean setelah DBS.
               
Elektronik
Polytron
Merek elektronik asal Indonesia yang produk-produknya bisa ditemui di seluruh pasar Asean. Mulai dari tape recorder, kulkas, komputer, televisi, hingga alat rumah tangga. Telah eksis sejak tahun 1970an.

Buah-Buahan
Pisang Indonesia
Pisang asal Indonesia dikenal paling enak di Asia Tenggara, terutama jenis Pisang Ambon dan Pisang Raja. Beberapa telah dikembangkan menjadi produk baru, seperti Pisang Cavendish yang merupakan turunan pisang ambon, dipasar buah dikenal dengan merek Pisang Sunpride. Pisang Sunpride dapat dijumpai di seluruh supermarket se-Asia Tenggara.

Durian Bangkok
Bagi penggemar durian, tak ada yang memungkiri bahwa durian Bangkok adalah durian paling enak di dunia. Besar-besar, daging tebal, manis, dan baunya sungguh merangsang minat. Dapat ditemui di setiap toko buah se-Asia Tenggara.

Mangga Bangkok
Apakah kamu pernah makan manggo sticky rice, atau kolak ketan mangga? Sajian makanan ringan dari Thailand yang enak dan gurih. Rahasia kelezatannya terletak pada mangga Bangkok-nya yang legit dan harum. Mangga Bangkok dapat dijumpai di setiap toko buah segar di Asean.

Pepaya California
Meski mengandung nama California, sesungguhnya ini adalah buah pepaya asal Indonesia. Terkenal enak, buahnya tebal, dan warna merahnya merangsang minat. salah satu buah unggulan asal Indonesia.

Kelengkeng Bangkok
Kelengkeng Bangkok berukuran besar-besar, manis, dan enak.  Salah satu jenis buah yang sangat populer si kawasan Asean. Bisa ditemui di setiap supermarket dan toko buah.

Matoa Indonesia
Matoa adalah buah khas Indonesia dari Papua. Buah ini unik dan enak. Rasa dan bentuknya seperti perpaduan antara buah rambutan, durian, dan kelengkeng.  Buah ini sampai kini masih hanya berasal dari Indonesia. Hanya bisa ditemui di supermarket dan toko buah kenamaan.

Nanas Filipina
Nanas asal Filipina terkenal besar, manis, dan warnanya menarik minat. Telah banyak diekspor ke berbagai negara di dalam kawasan Asean. Salah satu produk unggulan dari Filipina.

Musik
Pop Indonesia
Perbedaan bahasa antar negara di kawasan Asean telah membuat industri musik dan sastra tidak banyak berkembang lintas negara.  Namun diantara negara-negara yang mempunyai kedekatan budaya dan bahasa, lahir juga industri musik populer lintas negara. Seperti lagu-lagu pop Indonesia yang juga marajai tangga lagu pop Malaysia dan Singapura. Lagu-lagu pop Indonesia lama seperti Apanya Dong, Madu dan Racun, dan Kopi Dangdut, biasanya juga dikuasai dengan baik para pengamen dan pemusik kafe di seluruh Asean. 

Film dan Sinetron
Film Thailand
Film dan sinetron produksi Thailand cukup populer di dalam kawasan Asean.  Beberapa bahkan berhasil menembus Hollywood. Terutama film-film yang bertema cinta, horor dan film laga. Seperti film Love of Siam, Chocolate, dan Ong Bak.

Film Indonesia 
Film dan sinetron produksi Indonesia juga cukup populer dan beredar lintas negara, terutama Malaysia. Terutama film-film bertema komedi, cinta, dan film laga. 

Why 

Artikel terkait
Brand-brand Asean (tulisan 1) 
Brand-brand Asean (tulisan 2) 
Brand-brand Asean (tulisan 3) 
Brand-brand Asean (tulisan 4) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages