Brand-brand Asean (tulisan 4) - Bisnisasean.com | Situs Berita Bisnis ASEAN | News Portal For Association of Southeast Asian Nations

Post Top Ad


Batik Fashion Show (Foto:aquila-style.com)
Pakaian Jadi
Batik
Batik adalah motif pakaian asal Indonesia. Telah diakui Unesco sebagai produk asli kebudayaan Indonesia. Populer dipakai orang Asean dalam segala acara, baik untuk pakaian formal maupun untuk sehari-hari. Juga banyak diproduksi di Malaysia. 

Bangkok T-shirt 
Bangkok T-shirt sangat terkenal sebagai oleh-oleh jika bepergian ke Bangkok. Kualitas yang baik membuatnya menjadi salah satu pakaian yang paling digemari di Asia Tenggara. 

Bir
Bir Bintang 
Banyak merek bir di Asia Tenggara, hampir di setiap negara mempunyai produk bir nasionalnya sendiri-sendiri. Tetapi, the best beer adalah Bir Bintang dari Indonesia. Rasa pahit birnya lebih kuat dan berkesan. Bagus dinikmati ketika dingin. Bisa ditemui di hampir setiap restoran dan kafe di seluruh Asia Tenggara, popularitasnya mampu menyaingi bir-bir asal Eropa.  

Wine
Bali Wine 
Bali wine adalah produk-produk wine asal Bali, seperti Hatten Wine dan Sababay Wine. Wine-wine dalam kategori light wine yang disukai setiap orang dan bisa dipadukan dengan berbagai menu makanan. 

Olahraga
Thai Boxing 
Thai Boxing adalah olahraga beladiri asal Thailand yang sangat populer di seantero Asia Tenggara. Di Thailand, dengan gampang bisa ditemui dalam pertunjukan-pertunjukan di arena terbuka. Dalam kemasan populer kini juga telah menjadi paket fitnes yang diajarkan di pusat-pusat kebugaran yang digemari laki-laki maupun perempuan.
Pencak Silat 
Pencak silat adalah seni beladiri yang berkembang di seluruh kawasan Asia Tenggara, terutama di kawasan selatan seperti Indonesia dan Malaysia. Salah satu cabang olahraga beladiri yang selalu dipertandingkan dalam ajang-ajang olahraga resmi di Asean. 

Ban
GT Radial 
GT Radial adalah merek ban asal Indonesia yang terkenal di Asia Tenggara dan dunia, salah satu dari 3 merek ban terbaik dunia. Bisa ditemui di sebuah bengkel mobil dan karoseri di seluruh kawasan Asia Tenggara.

Semen
Semen Indonesia 
Semen Indonesia adalah semen terbaik di Asia Tenggara. Salah satu pabriknya, Semen Padang, berdiri sejak 1910 dan merupakan pabrik semen tertua di Asia Tenggara. Semen Indonesia terkenal kuat dan berkualitas tinggi. Kini juga telah mendirikan anak usahanya di Vietnam. Why 

Artikel terkait
Brand-brand Asean (tulisan 1) 
Brand-brand Asean (tulisan 2) 
Brand-brand Asean (tulisan 3) 
Brand-brand Asean (tulisan 4) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages