Fenox gelar kompetisi Startup Asean 2016 - Bisnisasean.com | Situs Berita Bisnis ASEAN | News Portal For Association of Southeast Asian Nations

Post Top Ad

Membangun startup seperti menanam pohon (Foto: isentia.com)
JAKARTA, BISNISASEAN.COM, - Investor startup atau yang biasa disebut global venture capital, yakni Fenox Venture Capital, dari Silicon Valley, Amerika Serikat, menantang para jenius  Asean untuk mengikuti kompetisi Startuppedia Asean Challenge 2016.

Ajang adu ide-ide bisnis baru dari para pengusaha muda Asean.

Menurut siaran pers Fenox VC yang diterima Bisnisasean.com, kompetisi ini dibuka bagi para mahasiswa semua jurusan dari seluruh universitas di Asean. Peserta berupa tim beranggotakan 2 - 5 orang. Lomba juga terbuka bagi mereka yang telah lulus dalam jangka waktu maksimal 2 tahun. Mahasiswa Asean yang tengah belajar diluar negeri juga berhak mengikuti lomba ini.

Fenox VC akan memberikan hadiah sebesar 50.000 dolar Amerika bagi tim pemenang. Hadiah dalam bentuk ekuitas (modal usaha). Selain itu juga masih ada program mentoring dari Fenox VC bagi para tim pemenang agar ide bisnisnya tidak kandas begitu saja setelah lomba usai.

Pendaftaran sudah dibuka mulai sekarang melalui website Startuppedia Asean Challenge 2016 hingga 15 Februari 2016 mendatang.

“Asia Tenggara salah satu tempat terbaik untuk mengembangkan startup di ekosistem hari ini. Beberapa analis memprediksi Google dan Facebook generasi selanjutnya akan lahir dari wilayah ini. Oleh karena itu, kami menginisiasi kompetisi ini,” tutur Vivek Ladyasari, Head of Investment Fenox VC di Jakarta.

Panitia lomba akan memilih 30 startup terbaik yang akan diumumkan melalui website kompetisi. Kemudian pada 18-19 Februari, seluruh finalis akan melakukan presentasi secara virtual melalui video conference untuk memperebutkan posisi 10 besar. Panitia lomba berbasis di Jakarta. Validasi startup akan dilakukan secara online bagi peserta yang berasal dari luar Jabodetabek, dari negara-negara ASEAN, atau dari luar Asean.

Fenox VC adalah global venture capital terkemuka, yang sejak 2011 telah memberikan bantuan kepada lebih dari 65 startup di seluruh dunia. Beberapa brand yang telah berhasil mereka bantu diantaranya, Jibo, Meta, Genius, Lark, TechinAsia, 99.co, dan Hijup. Selama ini mereka banyak membantu para pengusaha di Amerika Utara untuk melakukan ekspansi ke pasar Asia, Eropa, dan Timur Tengah.

Tentang potensi pasar Asean bagi ekosistem startup saat ini, Vivek Ladyasari menambahkan, "Terlepas dari hadiah kepada pemenang, tujuan utama kompetisi ini adalah memfasilitasi para pengusaha muda berpotensi tinggi untuk mengeksekusi startup mereka yang mungkin akan mengubah market size industri hari ini."

Yuk, daftarkan ide bisnismu.

Why

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages