7 Destinasi Wisata Belanja di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi - Bisnisasean.com | Situs Berita Bisnis ASEAN | News Portal For Association of Southeast Asian Nations

Post Top Ad



Blok B Pasar Tanah Abang (Foto: rumahdijual.com)
 
BISNISASEAN.COM, JAKARTA - Mengunjungi trade mall atau mall pertokoan biasanya lebih disukai para wisatawan daripada pergi ke mall. 

Karena mall lebih didominasi barang-barang branded global yang rasanya dimanapun kota besar di dunia kita bisa menemuinya, sehingga wisatawan yang suka eksplorasi cenderung akan menghindarinya. Sedang trade mall lebih menyajikan beragam produk dan brand-brand dengan citarasa lokal, harga murah, dengan tempat belanja yang senyaman mall. 


Memakai sepatu sneakers, celana jeans  atau celana pendek santai, kaos t-shirt, dengan tas punggung sedang, lebih cocok buat fashion ketika wisata belanja di trade mall karena pengunjungnya ramai dan penuh lalu lalang. Dompet tak harus tebal ke trade mall, tapi harus berisi, karena ada banyak barang bagus disana.

Lantas, dimana trade mall di Jakarta yang wajib kamu kunjungi kalau mau wisata belanja?

Blok M Square
Jalan Melawai, Blok M, Jakarta Selatan

Apa yang unik disini adalah tempat ini tak pernah mati.  Siang kamu bisa berbelanja di mall berbagai barang umum, seperti fashion umum, batik, hypermarket Carrefour, pusat buku bekas dan barang-barang vintage, dan tempat kuliner asyik. Sore hingga lepas tengah malam, ini lokasi kuliner lasehan malam yang selalu ramai. Pagi dari pukul 03.00 – 08.00 lokasi ini akan berubah jadi Pasar Subuh yang menjual aneka roti dan jajanan.  Terletak di samping Terminal Blok M yang merupakan sentra transportasi Jakarta, mudah ditempuh.

Blok B Tanah Abang
Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat

Disinilah Presiden Joko Widodo suka menjamu tamu-tamu negaranya dengan cara unik, yakni bertemu dan bercengkerama dengan para pedagang. Lokasi perdagangan yang sudah terkenal sejak jaman kolonial. Pusat perdagangan grosir terbesar di Asia Tenggara. Untuk produk fashion seperti batik, pakaian muslim, pakaian umum untuk anak hingga orang tua, dan juga pusat penjualan kain. Buat dulu daftar belanjaanmu sebelum kesini, siap menawar.

Seasons City Latumeten
Jalan Latumeten, Jakarta Barat

Dikelola oleh TM Agung Podomoro, trade mall ini berada dalam superblok besar dengan fasilitas perkantoran, apartemen, taman wisata, dan deretan ruko berkelas. Yang unik disini, di Lantai LG kamu bisa menemui puluhan pedagang gemstone bersertifikat, laboratorium gemstone, hingga para pengrajin gemstone. Sedang di lantai atas banyak dijual batik, pakaian muslim, fashion umum, games center, bioskop, gereja, dan hotel bintang tiga.

Thamrin City
Jalan Thamrin Boulevard, Jakarta Pusat

Ini salah satu trade mall yang tidak boleh kamu lewatkan kalau berkunjung ke Jakarta. Mall ini juga dikelola TM Agung Podomoro. Pusat penjualan beragam fashion dari eceran hingga grosir. Yang paling ikonik disini yakni Pusat Batik Nusantara di Lantai Dasar dan Lantai Dasar 1 Blok B, yang merupakan pusat batik terbesar di Indonesia. Juga Pasar Tasik, di Lantai 5, yang merupakan pusat penjualan pakaian muslim terbesar di Jakarta. Dubai Street di Lantai 1 yang merupakan pusat fashion Arab dan India. Dan pusat perdagangan fashion umum. Suasana koridor mall bersih, nyaman, aman, teratur, AC selalu dingin, dan terletak di lokasi strategis di jantung Jakarta. Trade mall ini tidak pernah sepi.

Lindeteves Trade Center Glodok
Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat

Mal yang berada dibawah naungan TM Agung Podomoro ini,  merupakan pusat penjualan berbagai barang dan perlengkapan teknik, elektrik, dan elektronika. Kalau kamu mencari genset, pompa air, mesin pabrik, mesin kapal, traktor kecil, molen semen, alat masak, alat telekomunikasi, GPS tracker, peralatan pertanian, dan lain-lain. Disinilah surganya. Dikunjungi 30.000 – 50.000 orang setiap hari. Ini salah satu mall paling ramai di Jakarta. Kamu mungkin akan bertemu banyak wisatawan lain disini, dan siap-siaplah memborong.

Mangga Dua Square
Jalan Gunung Sahari, Jakarta Utara

Kamu mungkin akan bertemu banyak wisatawan dari negara-negara Timur Tengah disini. Terletak sekitar 200 meter dari pintu utama Ancol Taman Impian, wahana wisata yang disukai para wisatawan Timur Tengah, dan mereka suka menginap di hotel-hotel di dalam kawasan Mangga Dua Square. Disini banyak dijual barang-barang unik seperti kayu gaharu, kayu cendana, dupa wangi, parfum Arab, dan gemstone. Selain itu, mall ini juga pusat belanja fashion dengan harga murah, pusat batik, dan pusat pakaian muslim.

Plaza Kenari Mas Kramat
Jalan Kramat Raya, Salemba, Jakarta Pusat

Trade mall yang juga dikelola oleh jaringan TM Agung Podomoro ini merupakan pusat perdagangan untuk barang-barang elektrik, elektronika, dan safety. Kalau kamu mencari alat listrik, lampu kristal, kunci dan handle pintu, kran dan shower mandi, kompor gas dan alat dapur lain, dengan brand-brand terkenal seperti Phillips, Panasonic, Samsung, TOTO, Paloma, Megaman, dan lain-lain, inilah surganya. Harganya miring, dan selalu ramai. ***

Wahyuana

1 komentar:

  1. terimaksih atas informasinya,https://essenaquatic.xyz

    BalasHapus

Post Bottom Ad

Pages