Pasca diakuisisi,Gamebrott siap garap Pasar ASEAN - Bisnisasean.com | Situs Berita Bisnis ASEAN | News Portal For Association of Southeast Asian Nations

Post Top Ad


JAKARTA,BISNISASEAN.COM- Gamebrott.com, portal berita game pasca diakuisisi Hong Kong Esports Limited (HKEsports) mulai membidik pasar ASEAN atau Asia Tenggara.

Didirikan awal oleh Ridhani dan Rio Fernando pada tahun 2015, Gamebrott sendiri telah mengalami berbagai macam evolusi dan perubahan di dalam perkembangannya hingga sekarang.

Bermula dari penerapan sistem User Generated Content dengan sistem pay per view ke beberapa kontributor, hingga akhirnya memiliki beberapa penulis tetap.

Selama 2 tahun melintang di dunia berita video game Indonesia, Gamebrott sendiri dijalankan secara remote oleh berbagai anggota yang lokasinya tersebar di seluruh penjuru Indonesia.
Kini, Gamebrott berkesempatan untuk terbang lebih tinggi lagi di era baru setelah resmi diakuisisi oleh HKEsports. HKEsports sendiri adalah sebuah organisasi yang berfokus pada kompetisi gaming di Hong Kong.

Pada proses akuisisi yang bertempat di Cilandak, Jakarta pada tanggal 10 November 2017 lalu, tim Gamebrott.com dan tim HKEsports resmi menjadi kolega di bawah company baru dengan nama Gamebrott.com Limited, yang memiliki visi utama untuk bekerja sama dengan network tim HKEsports dalam expansi pasar Asia Timur dan Asia Tenggara. Saat ini enterprise yang bergabung dalam visi tim ini telah mencapai empat negara, yakni Hong Kong, Taiwan, Vietnam, dan Indonesia.

HKEsports sendiri juga sangat memahami visi dan misi yang dimiliki oleh Gamebrott, dan mendukung penuh apa yang Gamebrott lakukan dalam memenuhi kebutuhan para gamer yang ada di Indonesia terhadap informasi dari industri game. Oleh karena itu, akusisi ini tidak merubah struktur apapun di tim Gamebrott.com, dimana Ridhani tetap pada posisinya sebagai CEO dan Rio Fernando tetap memegang tampuk COO.

“Kami optimis bisa mencapai market yang lebih luas serta mengembangkan potensi game lokal di setiap negara dengan sajian berita yang informatif dan membangun. Kami juga rencana akan memperkaya konten yang sebelumnya belum terlaksana sehingga bisa menjangkau semua kalangan game di Asia Tenggara," ujar Rio, Jum'at (5/1/2018) di Jakarta seperti dikutip dari Warta Ekonomi.

Kedepannya, Gamebrott akan terus mengembangkan cakupan media yang akan disediakan untuk para gamer di Indonesia. Bukan hanya berita, artikel, dan review game saja, Gamebrott juga akan memperluas ke ranah eSports yang lebih mendalam, meningkatkan jumlah mobile game related content, hardware review, event coverage, video content, dan tentunya konten-konten yang lebih menghibur lagi.

Semua ini tentunya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan para gamer di Indonesia terhadap informasi dan hiburan terdepan.(WE/BA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages