Investor Kapal Pesiar Turki Tertarik Investasi di Labuan Bajo - Bisnisasean.com | Situs Berita Bisnis ASEAN | News Portal For Association of Southeast Asian Nations

Post Top Ad

Panorama Labuan Bajo. Foto : bisniswisata.co.id
KUPANG, BISNISASEAN.COM- Investor kapal pesiar dari Turki yang berniat investasi di Labuan Bajo, Manggarai Barat, kembali menghubungi pihak Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu NTT untuk membicarakan rencana investasi.

"Beberapa hari yang lalu kami dihubungi kembali oleh investor dari Turki itu, menanyakan masalah perizinan jika dia berinvestasi di Labuan Bajo," kata kata Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu NTT Samuel Rebo kepada Antara di Kupang, NTT, Selasa.

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan kelanjutan dari rencana seorang investor kapal pesiar di Turki yang ingin memindahkan kapal pesiarnya ke kawasan wisata Labuan Bajo, guna mendukung pariwisata di daerah itu.

Samuel Rebo mengatakan secara perizinan untuk kawasan wisata terlebih dahulu investor asing harus meminta perizinan di pusat. Namun secara daerah jika izin dari pusat sudah disetuji maka daerah sudah pasti akan menyiapkan surat izin tersebut.

"Kami pada intinya menyambut baik akan hal ini. Apalagi ini untuk membantu mengembangkan pariwisata di NTT ini," ujar dia.

Ia menambahkan bahwa untuk sementara baru ada pembicaraan soal izin investasi. Sementara nilai investasi, berapa yang harus diinvestasikan belum ada pembicaraan lebih lanjut dengan pihak investor.

Samuel Rebo pun berharap agar hal ini bisa segera terwujud karena hal ini berkaitan dengan rencana membantu pemerintah meningkatkan kunjungan wisatawan ke NTT.

Ia mengaku sempat berada di Labuan Bajo beberapa hari bersama dengan tim dari Bank Indonesia NTT dan delegasi IMF-WB dari Turki itu.

"Menurut investor tersebut, sejumlah kapal pesiarnya akan dipindahkan ke Labuan Bajo. Kami berharap tak ada penolakan dari masyarakat setempat," katanya. (Ant/BA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages