Semua Operator Kereta Api ASEAN Sepakat Bentuk Portal Bersama - Bisnisasean.com | Situs Berita Bisnis ASEAN | News Portal For Association of Southeast Asian Nations

Post Top Ad

Semua Operator Kereta Api ASEAN Sepakat Bentuk Portal Bersama

Semua Operator Kereta Api ASEAN Sepakat Bentuk Portal Bersama

Share This
JAKARTA, BISNISASEAN.COM- ASEAN Railways CEOs' Conference (ARCEOs') di Nay Pyi Taw, Myanmar telah ditutup. Semua pimpinan operator kereta api ASEAN sepakat untuk membentuk portal bersama.

Direktur Keuangan KAI Didiek Hartyanto mengatakan, portal ini nantinya akan mempermudah masing-masing anggota ARCEO untuk menjajaki mitra bisnis antar negara ASEAN dalam hal pengembangan kereta api.

"Jadi usulan dari Indonesia dan Malaysia diterima, dimana kita akan bentuk sebuah portal yang nanti akan berisikan semu hal mengenai masing-masing anggota, mulai dari company profile hingga anak usaha masing-masing," katanya seperti dikutip dari Liputan6.com.

Kesepakatan ini akan ditindaklanjuti oleh tim teknis perwakilan masing-masing anggota sebelum nantinya akan di launching tahun depan saat ARCEOs' di Thailand.

Sementara itu di kesempatan yang sama VP New Business and Development KAI Aloysius Guntur Setyawan menambahkan, portal ini nantinya juga bisa menjadi ajang promosi dari masing-masing negara.

Dicontohkannya seperti KAI bersama dengan para anak usaha dan mitranya di Indonesia. Dengan ditampilkannya masing-masing perusahan di portal ini, harapannya bisa mendapat proyek di negara-negara ASEAN.

"Jadi sangat bermanfaat bagi Indonesia dan juga para anggota lainnya. Mereka sedang butuh apa, tinggal cari di portal itu, negara mana yang punya teknologinya. Misal soal persinyalan, kita kan ada Len Industri. Soal kereta, kita ada INKA, dan sebagainya," ungkap dia.

Tidak hanya itu, portal ini juga bisa memudahkan para anggota untuk mengetahui sebagaimana modern sistem pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) milik KAI. Karena pada saat ARCEOs' tahun lalu di Malaysia, KAI mencoba menawarkan pendidikan dan pelatihan ini ke para anggota. (Ant/TC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages